Dari Redaksi

syalom....syalom...
Pa kabar def-ers ? baek - baek aja bukan ? uihhhh akhirnya
terbit juga defrag edisi mei... emang sih udah out of date
banget ya.... ( maafkan redaksi ya.. )
Puji TUHAN banget, defrag bisa menyapa kembali tementemen. so untuk tema kali ini, defrag mau ambil dari
pengalaman pribadi defrag yaitu DON”T GIVE UP ato kalo kita indonesiakan JANGAN MENYERAH !!!
Emang nggak mudah membagi waktu dengan pekerjaan,
saat kita serius dengna pekerjaan satunya, maka
kemungkinan besar kita akan melupakan pekerjaan yang
satunya lagi. Kira-kira itulah yang dirasakan oleh redaksi
pada saat ini. but ada sebuah lagu yang mengingatkan kita “ Jangan lelah, bekerja diladangnya TUHAN, Roh Kudus yang membri kekuatan yang menjaga dan menopang...’” sebuah lirik lagu yang mengembalikan kembali semangat redaksi untuk terus berkarya di ladangnya TUHAN. Mungkin emang nggak mudah tapi yang pasti defrag TIDAK MENYERAH untuk terus menjadi berkat bagi sesama.
Untuk teman-teman yang lagi skripsipun, redaksi ingin
mengingatkan bahwa JANGAN MENYERAH, serahkanlah segala kekuatiranmu kepada ALLAH , pasti semuanya akan indah pada waktunya. Oke Def-er... Tetap semangat ya... n Jangan LELAH berkerja diladangnya TUHAN dan jangan
lupa pergi Persekutuan Doa Refresh FTI.....Amin
TUHAN memberkati kita

Kamis, 24 Januari 2008

Bikin Hidup Lebih HIDUP

“Jadi siapa yang ada di dalam KRISTUS, ia adalah ciptaan baru : yang lama sudah berlalu, sesungguhnya yang BARU sudah datang. II Korintus 5 : 17


Taon baru.. baju baru..buku baru..motor baru.. pacar baru ( yang ini optional ya... heheheh) dan dan pastinya kita pasti punya rencana yang baru pula untuk kehidupan kita baik menyangkut cita dan cinta... cie ileeeeee...
Def-ers dirumah ada komputer kan ? pasti ada ya... FTI gitu lho.. sering komputer kita terasa lambat, lemot dan hang !!! pasti itu membuat kita jengkel, apalagi kalo udah DEADLINE ngumpul tugas, bisa-bisa kita stres dibuatnya.
Hampir setiap bulan sekali, komputer saya pasti saya CLEAN UP + DEFRAG, dan file-file yang udah nggak ke pake pasti udah langsung di DELETE, saya juga merapikan folder-folder yang berserakan sehingga nantinya jadi gampang untuk dicari. n tentunya saya nggak pernah lupa untuk UPDATE n SCAN VIRUS kalo-kalo ada virus yang menyelinap masuk dikomputerku. Kadang kalo kita udah kemasukkan virus n anti virus udah nggak bisa mengenai lagi kadang kita harus menFORMAT ulang komputer kita.
Ini bukan pelajaran soal komputer lho... tapi kalo saya bisa bilang mungkin hidup kita juga bagai sebuah “KOMPUTER” iya nggak ? apakah kita bisa melakukan sesuatu kalo kita “terkena virus” dari SETAN ?
Di taon yang baru ini mungkin taon yang tepat untuk men CLEAN UP hal-hal yang buruk dalam hidup kita, Mencuri, berbohong, merokok dan masih banyak lagi yang mungkin dapat membuat hidup kita semakin BOBROK aja...
setelah itu cobalah kita untuk men-DELETE kesalahan-kesalahan sesama kita yang sampai membuat kita merasa kepahitan, kebencian dll. dan menambahkan “ GOOD NEW FILE” dan hal-hal yang baru yang kita inginkna dalam kehidupan kita agar kita bisa menjadi lebih baik dari taon-taon yang lalu.
Kemudian langkah yang selajutnya adalah kita men-DEFRAG hidup baru kita, sehingga kita “lebih rapi” lebih terpacu untuk dapt melayani sesama dengan hati dan mengatur tempat dengan baik sehingga hal-hal yang buruk dari kita sedikit-demi sedikit menghilang.
Kadang kita juga perlu men-FORMAT kembali hidup kita, LAHIR BARU menjadi seseorang yang benar-benar baru dan siap diisi dengan pikiran, tindakan dan kelakuan yang baru, yang tentu semakin menyenangkan hati TUHAN.
Walaupun kita sadari bahwa kita nggak bisa begitu saja berubah, butuh proses, tapi jika kita memilki komitmen dan janji untuk melakukan perubahan dalam hidup kita, yang kita lakukan adalah BERDOA dan BERBUAT !! karna kenapa ?? ingat IMAN tanpa PERBUATAN sama saja MATI !!. Kita harus berani membuang “kehidupan lama” kita agar mendapatkan dan dapat melakukan “kehidupan baru” yang berkenan kepada-NYA.
Yesus pernah berfirman dalam Matius 9:17, bahwa anggur yang baru tidak bisa disimpan dikantong yang lama/tua karena kantong tersebut pasti akan koyak dan hancur. Marilah kita belajar untuk membuang kebiasaan-kebiasaan hidup kita yang lama dan mulailah untuk melakukan kebiasaan-kebiasaan yang baru. Di taon yang baru ini, marilah kita merenung dan me-REFRESH ulang hidup kita. Ini waktunya untuk kita men-CLEANUP dan men-DEFRAG kembali kehidupan kita.
selamat memperbaharuhi hidup n selamat taon baru.
Amin. TUHAN memberkati. ( ant)

lihat...
aku hendak membuat sesuatu
yang baru ....... Yesaya 43:19a

Tidak ada komentar: