Dari Redaksi

syalom....syalom...
Pa kabar def-ers ? baek - baek aja bukan ? uihhhh akhirnya
terbit juga defrag edisi mei... emang sih udah out of date
banget ya.... ( maafkan redaksi ya.. )
Puji TUHAN banget, defrag bisa menyapa kembali tementemen. so untuk tema kali ini, defrag mau ambil dari
pengalaman pribadi defrag yaitu DON”T GIVE UP ato kalo kita indonesiakan JANGAN MENYERAH !!!
Emang nggak mudah membagi waktu dengan pekerjaan,
saat kita serius dengna pekerjaan satunya, maka
kemungkinan besar kita akan melupakan pekerjaan yang
satunya lagi. Kira-kira itulah yang dirasakan oleh redaksi
pada saat ini. but ada sebuah lagu yang mengingatkan kita “ Jangan lelah, bekerja diladangnya TUHAN, Roh Kudus yang membri kekuatan yang menjaga dan menopang...’” sebuah lirik lagu yang mengembalikan kembali semangat redaksi untuk terus berkarya di ladangnya TUHAN. Mungkin emang nggak mudah tapi yang pasti defrag TIDAK MENYERAH untuk terus menjadi berkat bagi sesama.
Untuk teman-teman yang lagi skripsipun, redaksi ingin
mengingatkan bahwa JANGAN MENYERAH, serahkanlah segala kekuatiranmu kepada ALLAH , pasti semuanya akan indah pada waktunya. Oke Def-er... Tetap semangat ya... n Jangan LELAH berkerja diladangnya TUHAN dan jangan
lupa pergi Persekutuan Doa Refresh FTI.....Amin
TUHAN memberkati kita

Senin, 03 Maret 2008

BAGIKAN kasih sayangmu kepada sesama

“Anak-anakku, marilah kita mengasihi bukan dengan perkataan atau denagn lidah, tetapi dengan perbuatan dan dalam kebenaran.” (1 Yohanes 3:18)

akhirnya.. hari valentinepun tiba... mungkin def-ers lagi sibuk-sibuknya nih berburu coklat, bunga dll yang akan diberikan kepada pasangan kita ato kepada “calon pasangan” kita. atau menunggu jam 12 malam untuk memberikan ucapan valentine supaya menjadi yang pertama yang ngucapin “ met hari kasih sayang” ( tapi kalo redaksi sih mending pilih tidur deh....hehehehe).
bisa n sah-sah aja sih... setiap orang memiliki cara tersendiri untuk ngungkapin rasa sayangnya kepada orang yang disayanginya, baik itu keluarga, teman/sahabat dan yang jelas adalah pacarnya.
Mungkin bagi sebagian orang merasa tanggal 14 feb itu adalah hari yang spesial, hari kasih sayang, hari untuk nunjukkin rasa sayang kepada pasangan kita ato kepada keluarga kita. tapi bagi sebagian orang lagi menganggap tgl 14 feb adalah hari yang seperti biasa-biasa saja, nggak ada yang spesial. Begitu pula menurut pendapat saya, tgl 14 feb adalah hari yang sama dengan hari-hari yang lain, karena bagi saya pribadi untuk menyayangi atau mengasihi orang itu kan bisa setiap hari... jadi nggak usah nunggu 1 tahun sekali untuk menunjukkan rasa sayang kita kepada sesama kita. apakah def-ers setuju dengan pendapat saya ?
Setiap hari TUHAN mengasihi kita, setiap jam, setiap menit dan setiap detik TUHAN selalu ada didekat kita. coba renungkan jika TUHAN hanya mengasihi kita 1 tahun sekali.... .. ( nggak bisa dibayangkan deh... ) tapi kalo boleh kita jujur saat hari valentine tiba... siapa yang kita beri ucapan “met hari kasih sayang” untuk pertama kali ? apakah TUHAN ?

Apakah TUHAN juga mendapatkan “coklat” ato “bunga” dari kita ?
Sebenarnya YESUS telah mengajarkan bagi kita, bagaimana menjadi orang kristen, pastilah kita tahu persis ajaran yang paling menonjol dalam Firman TUHAN, yaitu KASIH !!!! Firman TUHAN dengan tegas telah menyampaikan kepada kita bahwa menjadi seorang kristen itu tidak mudah, sebab kasih yang dituliskan dalam Firman TUHAN adalah kasih yang harus dibuktikan dengan adanya tindakan yang nyata. Dalam surat 1 Korintus 13:1-2 mengatakan “.... jika aku tidak mempunyai KASIH, aku sama sekali tidak berguna” NAH.. jadi KASIH yang telah TUHAN berikan kepada kita, n kalo bener kita memiliki Kasih itu... maka kasih itu hanya bisa terungkap secara nyata apabila kita dapat mewujudkan lewat perbuatan kepada orang-orang yang memerlukan bantuan, dengan memberikan pertolongan kepada mereka ( Yakobus 2:14-17 ).
“Mereka” disini bukan hanya Keluarga, teman, sahabat ato pacar saja. Tapi “mereka” ini adalah sesama kita, seperti halnya Pengemis, orang-orang miskin, orang tua/wreda, anak yatim piatu dll. yang intinya “mereka” inilah yang membutuhkan kasih sayang dari kita. Banyak sekali hal yang bisa kita buat untuk membantu mereka, sehingga mereka juga merasakan kasih sayang dari kita bukan hanya orang yang dekat dengan kita saja.
Mari bagikan kasih sayang kita kepada sesama kita yang lebih membutuhkan, bagikan berkat yang telah kita peroleh kepada mereka, mari kita tebarkan “virus-virus kasihsayang” kepada mereka, sehingga mereka merasakan arti dari sebuah kasih sayang yang mungkin mereka sudah lupa rasa dari sebuah kasihsayang.
ALLAH kita adalah KASIH, maka kitapun sebagai Anak-anak-NYA juga harus penuh dengan KASIH.
Bagikan kasih sayangmu untuk sesamamu tanpa melihat status sosialnya, agama, pendidikan dsb. niscaya kasih sejati akan kau rasakan dalam hidupmu. Amin ( ant )

Ada kekuatan di dalam kemurahan,
Orang yang murah hati adalah orang yang kuat
Karena ia tidak pernah menahan mulut dan tangannya
Untuk melakukan yang baik bagi sesamanya.
( ant )

Tidak ada komentar: